Senin, 22 Oktober 2012

Cerita Dibalik GEMA PALASKA 4

Jika ada yang bertanya tentang kesan di GEMA PALASKA 4, jawaban pasti yang akan kami lontarkan adalah "LUAR BIASA !!". Bagaimana tidak, dalam perjalanan menuju medan juang itu banyak sekali hal yang kami dapatkan ketika melakukan sebuah proses yang panjang. Mulai dari kendala dari pasukan yang belum menampakan taringnya, kendala finansial yang belum kunjung datang ketika waktu sudah mepet, kendala perizinan dari pihak "eksternal" sekolah yang sulit untuk didapat dan kendala lainnya yang membuat kami terasa terombang ambing karenanya. Namun itulah seni dari sebuah perjuangan untuk menjadi yang terbaik, telah menjadi sebuah prinsip bagi kami bahwa "Tidak akan ada hasil manis tanpa sebuah perjalanan yang pahit -Kang Enjang". Ya, itulah kalimat yang sampai saat ini kami yakini dan kami pegang teguh keberadaannya, kalimat itu seakan menjadi sebuah kekuatan yang membangun mental dan membakar semangat juang kami. Dan memang benar adanya, kalimat itu telah menjadi nyata dalam setiap perjalanan yang kami lalui.

Lalu, dengan semangat juang yang bersemanyam dalam diri kami, setiap perjalanan sulit yang ada, kami hadapi dengan helaan nafas optimis dan penuh keyakinan bahwa "badai pasti akan pulang", sampai pada akhirnya kami dihantarkan pada saat ketika tepuk tangan itu, sorak sorai itu, ucapan itu tertuju pada kami. Walaupun harapan kami untuk menjadi yang terbaik (Juara Umum) tidak tercapai tapi hasil kemarin adalah hasil yang sangat membuat kami bangga dan itu adalah hasil maksimal serta terbaik bagi kami, tentang itu, kami sambut hasil yang diterima dengan penuh rasa syukur dan terimkasih kepada semua pihak. Ah.. itulah saat ketika jiwa kami berada pasa posisi terbaiknya. Ada cerita lain, ketika hati para pelatih merintih merasakan saat terakhir bersama pasukan terbaik kami, Pasukan 17-21 / Pasukan Mojang sunda, perasaan itu melintas dihati para pelatih ketika melirik pada wajah lugu mereka. Semoga itu hanya perasaan, adalah suatu yang sangat berat jika harus melepaskan kalian, hai para pelaku sejarah !. Namun disisi lain, kami-para pelatih- mampu tersenyum ketika melihat hasil yang didapat oleh Pasukan baru, Pasukan 18, semoga kalian mampu menapaki jejak kakak mu. Apapun dan bagaimanapun, kalian semua adalah LUAR BIASA !! DAN KALIAN HEBAT !! 

Terakhir, kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta memberikan warna disetiap perjalanan kami, kepada Pihak sekolah, Pembina kami (Bunda), pelatih kami (Kang Syarif dan Kang Enjang), Alumni kami, senior dan junior kami serta semua pihak yang tak mungkin kami sebutkan satu persatu disini termasuk didalamnya adalah penyelenggara kegiatan, SMPN 11 Bekasi. Dorongan Moril dan Materil serta do'a adalah kekuatan terbesar yang diberikan semuanya sehingga kami berada pada posisi terbaik. Dan kami ucapkan selamat kepada para pemenang, Selamat kepada SMPN1 Bojong-Purwakarta yang telah menjadi juara Umum ( tahun depan kita ketemu lagi ya.. hehe ), selamat juga kepada para pemenang lainnya, semoga kita semua dijauhkan dari sikap sombong dan takabur, semoga kita selalu berada pada sikap terbaik kita yang selalu bersykur atas segala kenikmatan dan kebahagiaan yang didapatkan serta semoga kita menjadi pemenang sejati. Amin..

Inilah hasil yang kami dapat di GEMA PALASKA 4 SMPN 11 Bekasi Tk. SMP/Mts/Sederajat se-Jawa Barat, DKI, Jakarta dan Banten yang diikuti oleh 38 Peserta :
1. Juara Utama 1 (Mendapatkan Trophy tetap dan bergilir dari KEMENPORA RI)
2. Juara Utama 3 (Mendapatkan Trophy tetap)
3. Juara PBB terbaik 1 (Mendapatkan Trophy tetap dan bergilir dari KEMENPORA RI)
4. Juara Danton terbaik 1 (Mendapatkan Trophy tetap dan bergilir dari KEMENPORA RI)

Dan ini beberapa dokumentasi selama keikutsertaan kami :

Kang Syarif ketika menerima Trophy sebagai Juara Utama 1 yang diraih oleh Pasukan 17

Sikap hormat kepad IP

Persiapan akhir sebelum tampil, pasukan 18

Di DP 1


Intro Variasi "Laskar Prajurit Sunda"

Pengalungan medali dari tim juri kepada Dona Shari sebagai Danton terbaik 1

Kang Enjang bersama Fikri "Jokowi" ketika meneri Trophy sebagai Juara Uatama 3

Ending Favor, Pasukan 17

Saat melakukan do'a sebelem tampil

Satu yang istimewa adalah adanya medali yang diberikan kepada para pemenang

Kang Enjang bersama Trophy yang diraih

Di DP 1, Pasukan 17

Salah satu ciri khas kami, Tari Jaipong khas Jawa barat


Sesi Foto bersama 17, Bunda dan Kang Enjang. Kang Syarifnya ngilang. hehe

Ending Formasi, Satria Pandawa

Gerakan Jaipong pada Variasi Prajuit Pegasus

Nah.. ini ada kang syarifnya

Foto bersama dengan semua

0 komentar:

Posting Komentar